Senin, 07 Maret 2011

Ular Tangga


Kali ini kita akan membahas tentang game "Ular Tangga". Kalian pasti gak asing lagi dengan game ini. Game ini sering dimainkan oleh anak-anak.

Game Ular Tangga ini adalah sebuah papan pemainan yang biasanya dimainkan oleh 2 orang atau lebih. Pada papan permainan Ular Tangga dibentuk kotak-kotak kecil sebanyak 100 kotak dan kemudian diberi gambar berupa beberapa "tangga" dan "ular" yang dapat dijadikan sebagai penghubung antar kotak.

Untuk memulai permainan, setiap pemain mulai meletakkan pion dengan warna atau bentuk yang berbeda di sudut papan, umumnya dimulai dari sudut sebelah kiri atau kotak nomor 1. Kemudian secara bergantian melempar dadu. Pion melangkah sesuai dengan banyaknya mata dadu yang keluar. Jika ada pemain yang berhenti tepat di ujung bawah sebuah tangga, maka pemain dapat langsung naik menuju ke ujung atas tangga tersebut. Namun bila pemain yang berhenti tepat di ujung atas sebuah ular, maka pemain harus turun menuju ke ujung bawah ular tersebut. Pemain dinyatakan menang bila pion yang dimiliki berada di kotak bernomor 100.


0 komentar:

Posting Komentar